MENU

Islamic Widget

Kamis, 23 September 2010

Penggugat Pastur Tak Senonoh Mulai Bertambah

E-mail Print PDF
Pastur Long ditengarai punya cara dan praktek tertentu untuk memilih sekelompok pria muda anggota gereja
Hidayatullah.com--Penggugat Eddie Long, seorang pastur terkemuka di Atlanta yang dituding melakukan tindakan asusila (cabul) terhadap jamaatnya, bertambah seorang.
Media lokal, Atlanta Journal-Constitution seperti dilansir News.com.au, Kamis (23/9) mengabarkan bahwa Jamal Paris, anggota gereja New Birth Ministry Baptist Church memasukkan gugatan ke Pengadilan Tinggi DeKalb County di Georgia terhadap Uskup Eddie Long, gereja tersebut dan Longfellows Youth Academy, Inc. yang dibiayai Long.
Sebelumnya Selasa (21/9) waktu setempat, Eddi Long diadukan dua pria muda atas tuduhan pemaksaan hubungan seks. Kedua pria tersebut adalah Anthony Flagg (21) dan Maurice Robinson (20).
Pengacara kedua pria yang sekarang berumur 20 dan 21 tahun itu mengatakan bahwa mereka mengajukan tuntutan kepada Gereja New Birth Missionary Baptist di Lithonia yang menampung sekitar 25.000 jemaat setiap minggunya.
“Terdakwa Long punya cara dan praktek tertentu untuk memilih sekelompok pria muda anggota gereja dan menggunakan kekuasaannya sebagai Uskup agar mereka melakukan hubungan seksual dengannya,” kata pengacara kedua pria tersebut.
Lebih tepatnya lagi, satu dari kedua pria tersebut menyebutkan bahwa Long membawanya ikut dalam perjalanan malam mengunjungi setengah lusin kota di Amerika dalam tahun-tahun terakhir ini.
Namun pengacara Long, Craig Gillen membantah keras tuduhan terhadap kliennya. "Pastur Long dengan tegas membantah tuduhan-tuduhan ini," tutur Gillen.
Long merupakan salah satu pastur kulit hitam terkemuka di AS. Gereja New Birth Ministry Baptist Church yang dipimpinnya merupakan salah satu gereja terbesar di AS dengan lebih dari 25 ribu anggota jemaat. Gereja tersebut berlokasi di Lithonia, pinggiran Atlanta.
Menurut kuasa hukum Flagg dan Robinson, Brenda Joy Bernstein, para pengurus gereja telah menutup-nutupi skandal seks tersebut demi melindungi Long dan gereja. Long selama ini dikenal sebagai pengkritik homoseksual yang blak-blakan. Pria itu merupakan penulis buku berjudul "What A Man Wants, What A Woman Needs: The Secret To Successful, Fulfilling Relationships".
Long dijadwalkan akan mengungkapkan pernyataannya. Meskipun Long merupakan pengkhotbah Afrika Amerika yang terkenal, dia pernah dihukum karena ‘khotbah kemakmurannya’ di mana dia menekankan bahwa para orang percaya ditakdirkan untuk berkembang biak secara spiritual, fisik, dan keuangan. [cha, berbagai sumber/hidayatullah.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar