MENU

Islamic Widget

Kamis, 19 Agustus 2010

Bill Gates Percaya Pada Khasiat Sunat

Mantan CEO Microsoft Bill Gates memberikan sambutan dalam Konferensi Internasional AIDS ke 18 DI Wina, Austria. Pemilik Bill & Melinda Gates Foundation ini mengaku awalnya tak meyakini bahwa sunat alias khitan atau sirkumsisi pada laki-laki akan banyak mempengaruhi penurunan angka penularan AIDS.


"Saya tidak yakin semua laki-laki mau disirkumsisi. Mereka sudah ketakutan dahulu," kata Gates.

Namun, kemudian lewat yayasannya yang telah melakukan ratusan ribu sirkumsisi di Afrika, ia benar-benar percaya bahwa sirkumsisi banyak memberi manfaat.

Masyarakat Afrika, sebut Gates, juga semakin sadar akan pencegahan awal AIDS dengan sirkumsisi meskipun menimbulkan kengerian sebelumnya.



Selain soal sunat, Gates juga membicarakan soal penyaluran dana dalam kegiatan sosial untuk AIDS. Ia menegaskan bahwa yang patut dicatat dalam penggalangan dana untuk AIDS adalah penyalurannya.

Selama ini ratusan juta dollar telah terhabiskan untuk pencegahan dan perawatan AIDS, namun masih dirasa kurang diseminasinya. "Kami tidak mungkin terus meminta donor dalam situasi perekonomian yang tidak mendukung saat ini, kecuali dana tersebut terbukti tersalurkan dengan baik," tegas Gates.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar